Pages


Friday, May 20, 2011

Sejenak Renungan (didedikasikan untuk para pengamen jalanan)


Ketika kulintasi sebuah daerah bernama Wirobrajan.
Kulihat seorang pengamen jalanan menyanyikan sebuah lagu yang syairnya sempat membuat aku terkesan.
Kira-kira kurang lebihnya demikian………..

Hallo selamat sore tuan-tuan
Izinkan kami di sini memberikan sebuah hiburan…..
Kami anak pengamen jalanan…….
Melakukan ini demi mencari makan dan sisanya buat jajan……
Daripada nyolong ayam dan digebukin kemudian 3 bulan dalam kurungan

Sekolah kami tak terselesaikan
Pacaran pun kami kalah saingan
Tapi kami coba tegar hadapi kehidupan
Biarkan orang berkata demikian
Hidup kami dan cara kami urakan
Ya beginilah kami tuan………

Syair dan lagu yang saya bawakan……
Semoga tidak mengganggu perjalanan
Dan berkenan di hati tuan
Maklum kami kurang pendidikan……

Ya itu sekelumit syair yang saya cuplikan……
Wahai kawan coba engkau renungkan……
Betapa nasibmu beruntung nian……
Dibandingkan dengan mereka anak jalanan…….
Bersyukurlah pada Tuhan……

“Dalam hal kebaikan dan kebajikan lihatlah orang yang berada di atasmu tapi dalam hal kekayaan dan ketenaran lihatlah orang yang berada di bawahmu.”

Semoga ini bermanfaat bagimu kawan……

“Aneh bahwa kebajikanku selalu membawa kerugian padaku tapi kejahatanku tidak pernah membawa kerugian padaku. Tapi aku terus mencoba mencari kebajikan dan menjauhi kejahatan.”

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Silakan tinggalkan pesan di sini.